Berita terbaru seputar tekhnologi

Monday, December 8, 2014

Inikah Tampilan Tombol Start Menu di Windows 9 ?

Tombol Start Menu di Windows 9

[ Rumor ] Inikah Tampilan Tombol Start Menu di Windows 9 ?

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa nantinya Microsoft akan kembali mengembalikan tombol start yang sempat hilang di versi Windows terbaru. Rumor yang menyebutkan bahwa versi Windows terbaru memiliki kode nama "Threshold". Start Menu yang sempat menghilang nantinya akan dikembalikan kembali entah itu di Windows 8.1 Update 2 atau Windows 9. 

Sekarang saya kebetulan mendapatkan sebuah screenshoot dari seseorang yang berada di forum MDL yakni DUF dimana dia menunjukan tampilan tombol start menu yang diperkirakan muncul di versi Windows selanjutnya. 

Tidak ada yang menjamin apakah screenshoot yang diberikan itu asli atau palsu, pasalnya Microsoft sendiri sebagai pemegang dan pencipta sistem operasi Windows masih bungkam soal hal ini. Ada kemungkinan akan dikonfirmasi langsung oleh Microsoft pada acara Microsoft's WPC 2014 conference.

Memang banyak rumor yang bilang start menu yang ditampilkan kemungkinan besar ada di Windows 9 bukan di Windows 8.1 Update 2. Windows 8.1 Update 2 sendiri diperkirakan akan meluncur ke publik pada bulan depan. Sedangkan Windows 9 sendiri dijadwalkan meluncur pada bulan April 2015. Pengguna Windows 8 atau Windows 8.1 yang ingin memiliki tombol start seperti screenshoot diatas mau tidak mau harus meng-upgrade sistem operasi mereka.

Jika dilihat secara seksama, tombol start menu yang ada dibocoran gambar diatas terdapat semacam "kombinasi" antara tombol start Windows 7 dengan Start Screen Windows 8. Selain itu screenshoot yang beredar bahwa start menu ini sudah terdapat di Windows 8.1 Update 2 Build 9788 atau Windows 9 Build 9788. 

Tampaknya kita memang harus menunggu konfirmasi langsung dari Microsoft. Bagaimana tanggapan kalian soal bocoran start menu ini ? Menurut saya sih jelek :p menurut kalian ? :)

Berikut beberapa bocoran gambar Windows Build 9788 yang saya dapatkan.

SCREENSHOOTS

[ KLIK 2X UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR ]

Windows 9 Start Menu

[ KLIK 2X UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR ]

Windows 9 Start Menu

[ KLIK 2X UNTUK MEMPERBESAR GAMBAR ]

Windows 9 Start Menu

Inikah Tampilan Tombol Start Menu di Windows 9 ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment