Berita terbaru seputar tekhnologi

Saturday, February 14, 2015

Kelebihan dan Kekurangan Android Yang di Root

Kelebihan dan Kekurangan Android Yang di Root
SetCheat.com - Melakukan root pada android merupakan cara untuk membuka akses SuperUser atau SuperSU untuk mengakses file sistem yang ada pada android. Dengan melakukan root ini kita akan memiliki akses penuh terhadap android kita dan memungkinkan kita untuk mencoba Custom ROM, Menghapus aplikasi bawaan pabrik yang dianggap tidak berguna, menginstall beberapa aplikasi illegal dan lainnya. Pastinya root di android juga memiliki kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan root pada android :

Kelebihan :
  • Bisa menghapus aplikasi bawaan. Dengan melakukan root pada android, kita dapat menguninstall atau menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna atau bermanfaat menggunakan sebuah aplikasi yang bernama titanium backup.
  • Bisa menggonta ganti ROM.
  • Menambah RAM. Menurut beberapa pendapat orang cara menambah RAM melalui SD Card dan saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya kurang efektif, mengapa ? Penambahan RAM dengan metode seperti ini hanya mengubah tampilannya saja tapi kenyataannya tidak.
  • Bisa Menginstall aplikasi illegal. Aplikasi illegal seperti aplikasi blackmarket, freeedom, lucky patcher tentu membutuhkan root agar bisa mengakses file sistem pada android.
Kekurangan :
  • Kehilangan garansi. Ini dikarenakan kita sudah melakukan perubahan pada sistem dan menyebabkan kehilangan garansi. Tapi tenang saja untuk unroot android caranya cukup mudah, yaitu dengan cara melalui SuperUser atau SuperSU itu sendiri dan pilih unroot.
  • Virus. Karena file sistem android sudah di unlock maka android kita akan rawan terkena virus. Tapi tenang saja, jika android terinfeksi virus kita hanya perlu melakukan backup data ke PC lalu reset factory atau kembalikan kesetelan pabrik.
Baca juga artikel mengenai 2 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis di Android dan 3 Aplikasi Penghasil Dollar Gratis di Android tentunya legal.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Kelebihan dan Kekurangan Android Yang di Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment